Home » » AirAsia Rute Surabaya-Singapura Dibekukan, bagaimana dengan tiket yang di pesan?

AirAsia Rute Surabaya-Singapura Dibekukan, bagaimana dengan tiket yang di pesan?

Written By Unknown on Jumat, 02 Januari 2015 | 08.13

Jakarta - AirAsia Indonesia dengan rute Surabaya-Singapura dibekukan izinnya mulai hari ini atau 2 Januari. Pemerintah dalam hal ini Kemenhub mengambil sikap tegas karena ternyata penerbangan di jadwal hari Minggu tak berizin. 

Lalu bagaimana nasib penumpang yang sudah beli tiket?

"Penanganan calon penumpang ini sesuai ketentuan yang berlaku," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/1/2014).

Menurut aturan yang berlaku, penumpang sesuai Permenhub 49/2012 tentang Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri, mendapatkan beberapa pilihan.

Dalam pasal 35 ayat b disebutkan, apabila terjadi pembatalan penerbangan, badan usaha angkutan udara niaga berjadwal wajib mengembalikan seluruh biaya tiket kepada penumpang secara tunai atau melalui transfer ke rekening kartu kredit apabila tiket dibeli melalui transaksi non tunai. Untuk tunai dibayarkan pada saat tetjadinya pembatalan, sedangkan untuk transaksi non tunai selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender.
Share this article :

Popular Posts

Comment

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Jurus Jitu TangkasNet | Trik Baca 368MM | Rumus 88Tangkas
Copyright © 2014. Trik Baca Bola TangkasNet - All Rights Reserved
Template Created by www.maskolis.com Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger